Hati-hati buad para facebookmania,, tanpa anda sadari segala aktifitas anda dapat terbaca dengan mudah oleh para hacker. Mereka bisa saja meng-hack email andadengan berbagai maksud dan tujuan.Sebelumnya saya sertakan kisah yang terjadi antara saya [Melly] dan pacar saya [Henry] yang sama-sama kena hack email dan FB nya..🙂

Ironisnya,,sehari sebelum saya ngepost tulisan ini email dan FB saya beserta pacar saya tidak bisa dibuka a.K.a ke HACK !!Awalnya saya belum menyadari. Seperti biasa bangun tidur saya mencoba mengawali aktivitas didepan laptop tercinta ini. Ketika saya mencoba untuk LOGIN FB ternyata gagal terus, buka email pun gak bisa. Masih dengan polosnya saya gak tau klo saat itu FB saya sudah kena hack.  Seharian saya masih terus mencoba menggunakan HP saat beraktivitas, namun semua email pun masih belum bisa untuk dibuka. Sampai akhirnya pacar saya yang mencoba sendiri dan ternyata dy yang memberi kabar bahwa email n FB kami berdua ada yang nge-hack!!

Saat itu juga langsung naik pitam,, siapa yang brani ngehack email n FB kami berdua. Lalu apa maksud dan tujuannya? Modusnya,,mereka ingin mengambil ID para gamers dan menjualnya..ckckckk,,kasihan “tutur pacar saya”.

Beberapa saat kemudian,,entah bagaimana caranya akhirnya pacar saya bisa mengaktifkan kembali [maklum,,hacker mungkin diem”] dan Alhamdulillah email dan FB saya beserta pacar saya sudah balik kesemula. Walaupun saat itu emosi masih belum bisa dikendalikan,masih marah-marah🙂 tapi biarlah semua itu menjadi pembelajaran.

Hati-hati buad para facebokmania yang suka login di warnet, karna diem-diem diwarnet tersebut juga sudah kedeteksi oleh para hacker. Berikut saya sertakan cara menghindari KEYLOGGER.

Cara untuk menghindari & mengatasi keylogger :

1. Gunakan antivirus !!
Biasanya antivirus yang bagus itu mendeteksi keylogger sebagai virus. So, sebelum memakai komputer, scan dulu komputer anda.

2. Gunakan On-Screen Keyboard!!
On-Screen Keyboard merupakan tool bawaan windows yang berfungsi seperti fungsi keyboard. Tampilannyapun mirip seperti keyboard. Cuma cara penggunaanya harus menggunakan mouse. Untuk menggunakan On-Screen Keyboard, caranya :
– Klik Start Pilih Program > Accessories > Accessibility > On-Screen Keyboard.

on-screen keyboard

– Tempatkan kursor di kolom username dan password facebook.
– Masukkan username dan password facebook anda dengan mengklik huruf/angka yang ada pada On-Screen Keyboard.

3. Gunakan Anti Keylogger!!!

[sekedar info,,makasih all]
_M 31 LY_